Psikologi Sukses

Psikologi Sukses

Tidak ada orang sukses tanpa bantuan orang lain, dengan kata lain sukses itu berkat kerja tim. Sayangnya banyak orang telah melupakan hal ini dan mengabaikan kontak professional mereka. Soichiro Honda terang-terangan mengakui sukses Honda bukan karena dirinya tetapi karena dia menemukan manajer yang brilian dan tim yang tepat untuk memajukan usahanya. Onasis berkata bahwa dia tidak akan pernah sukses apabila tidak ada orang yang hebat dalam mengurus masalah keuangannya.
Kemampuan menangani orang adalah sebuah komoditi yang mempunyai nilai paling besar dalam sebuah usaha. Rockefeller mengatakan bahwa tanpa manajer – manajer yang hebat Standard Oil bukanlah apa – apa.
Dari contoh di atas maka bisa disimpulkan bahwa faktor penentu utama kesuksesan bukanlah uang, ide atau barang modal, yang paling penting adalah POLA PIKIR MANUSIANYA!
Belajarlah menghargai semua orang, apapun kedudukan orang itu. Karena orang yang selalu menganggap orang lain keliru tidak akan pernah sukses! Mereka yang sukses selalu mengakui peran orang lain akan kesuksesannya. Sukses tergantung lebih kepada kualitas psikologis ketimbang kepada intelgensia atau talenta maupun keahlian.

Sumber :
Kompasiana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s